Rabu, 28 Agustus 2024

TEMA 2 SUB TEMA 2 PB 2

 

Hari/Tanggal : Rabu, 28 Agustus 2024

Tema / Sub Tema : 2 / 2

Pembelajaran : 2

Alat peraga : contoh video pembelajaran 

Tujuan Pembelajaran :

1. Dapat mengidentifikasi informasi isi dongeng yang didengar dengan tepat

2. Dapat menyebutkan keberagaman sifat individu dalam kehidupan sehari-hari di rumah sebagai wujud pengamalan sila Pancasila yang dilambangkan dalam “Garuda Pancasila”

Dongeng

Dalam penulisan dongeng terdiri atas paragraph-paragraf. Paragraf atau alinea merupakan sekumpulan kalimat yang saling berkaitan antara kalimat yang satu dengan kalimat yang lain.

Pragraf juga disebut sebagai karangan singkat, karena dalam bentuk inilah penulis menuangkan ide atau pikirannya sehingga membentuk suatu topic atau tema pembicaraan.

Paragraf sebagai suatu kumpulan dan kesatuan pikiran, kedudukannya lebih tinggu dan lebih luas daripada kalimat.

Ciri-ciri paragraf, yaitu:

a.   Kalimat pada bait pertama terletak agak dalam, yakni berjarak 5 ketukan spasi untuk jenis karangan yang biasa. Untuk kalimat pada baris selanjutnya, biasanya lebih maju dari kalimat pada baris pertama.

b.   Paragraf memiliki dua jenis kalimat, yakni kalimat utama dan kalimat penjelas.

c.   Sebuah paragrap biasanya memakai satu kalimat utama dan beberapa kalimat penjelas.


Ayo simak Dongeng berikut!





 

Membaca !



Terimakasih sholeh/sholeha bu guru salam sehat dan semangat selalu untuk kita semua.
 
REFLEKSI / KESIMPULAN PEMBELAJARAN : 

Berdasarkan hasil pembelajaran pada hari ini dapat diketahui bahwa sebagian besar peserta didik sudah mampu memahami sifat pertukaran pada perkalian dan menyelesaikan soal dengan baik, namun masih banyak peserta didik yang belum paham dalam menentukan hasil perkalian pada sifat pertukaran. Untuk mengatasi hal tersebut maka sebelum pembelajaran berlangsung guru selalu mengajak peserta didik untuk melakukan tanya jawab serta peserta didik maju kedepan untuk menyelesaikan soal pertukaran pada perkaliam sehingga peserta didik akan lebih semangat dalam kegiatan pembelajaran.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar