Hari/Tanggal : Rabu, 22 Januari 2025
Selamat Pagi,,,Tabik pun ,,,!!
Semangat pagi ananda shaleh shaleha yang ibu guru banggakan, bagaimana kabarnya dihari Rabu yang ceria dan berkah ini, sangat menyenangkan ya nak. Semoga kita di awal semester 2 dan di tahun 2025 ini lebih semangat dan lebih baik lagi. Ibu guru berharap kita semua sehat dan selalu dalam lindungan Alloh SWT Aamiin.
Metode : Diskusi, tanya jawab
Apersepsi :
Pada pembelajaran sebelumnya anak anak sudah mempelajari tentang membandingkan pecahan dengan berpengaruh sama.
Nah sekarang kita akan melanjutkan materi tentang menyelesaikan masalah sehari-hari yang melibatkan penjumlahan berpenyebut sama dengan benar, dan mengidentifikasi kombinasi garis, bidang, dan warna dalam sebuah karya dekoratif . adapun tujuan pembelajaran kita hari ini adalah :
Tujuan Pembelajaran:
1. Dengan kegiatan membaca, siswa dapat mengidentifikasi informasi terkait perubahan cuaca dan pengaruhnya pada aktivitas manusia dengan benar.
2. Dengan kegiatan mengamati gambar, siswa dapat menyimulasikan cara menunjukkan sikap bersatu dalam keberagaman di lingkungan sekitar dengan baik
3. Dengan kegiatan mempelajari materi di blog. siswa dapat menjumlahkan hasil pecahan yang berpenyebut sama.
Ayo Berdiskusisi
Dayu menceritakan banyak hal. Tak hanya bercerita tentang kondisi pengungsi. Komang juga bercerita keadaan kebun dan ladang petani. Kebun dan ladang mulai rusak. Terkena cuaca panas akibat abu vulkanik. Abu vulkanik ini berasal dari letusan gunung. Abu vulkanik membuat tanaman tidak bisa hidup.
Siti mengajak teman-teman berdiskusi. Tanaman apa yang tepat ditanam pada daerah dan musim tertentu. Diskusi dimulai dengan mendata asal daerah dengan tanaman khasnya.
Perhatikan percakapan mereka berikut ini!
Senang, ya, memiliki teman dari berbagai daerah. Kekayaan daerah juga memberikan kekayaan hayati bagi kita. Berbagai hasil bumi dari tiap daerah dapat kita nikmati.
Hari makan bersama pun tiba. Setiap anak sudah membawa makanan khas daerahnya. Edo membawa makanan pokok berupa papeda. Siti membawa makanan pokok berupa nasi. Temanteman lain membawa lauk pauknya.
Beni dari Manado membawa ikan dengan sambal dabu-dabu. Dayu membawa sate lilit khas Bali. Lani membawa capcay masakan khas keluarganya. Mereka duduk membuat lingkaran. Makanan yang mereka bawa diletakkan di tengah. Makan bersama sungguh menyenangkan. Lakukan kegiatan ini bersama teman-temanmu!
Hujan adalah air yang jatuh dari langit. Hujan jatuh ke bumi karena awan terisi penuh dengan embun yang menjadi air.
Proses terjadinya hujan dimulai dari sinar matahari yang panas menyebabkan adanya proses penguapan. Air yang berada di bumi seperti laut, sungai, serta sumber air lainnya mengalami penguapan.
Uap air terkumpul di udara dalam bentuk awan. Awan yang terbentuk menjadi semakin besar. Adanya angin juga membuat awan kecil berkumpul menjadi besar
Karena kandungan air di awan yang sudah besar dan tidak bisa ditampung lagi maka butiran-butiran air akan jatuh. Terjadilah hujan.
Jawab: 3/10 + 2/10 = 5/10
Baiklah sholeh sholeha bu guru demikian materi kita pada hari ini semoga anak-anak dapat memahami materi hari ini dengan baik jangan lupa laksanakan sholat 5 waktu dan selalu gunakan kata tolong dan terimakasih kepada papa dan mama. Bu Hesti akhiri Wassalamualaikum wr.wb
REFLEKSI / KESIMPULAN PEMBELAJARAN :
Tidak ada komentar:
Posting Komentar