Hari/Tanggal : Senin, 28 Juli 2025
Good morning my students....
Tabik pun ,,,!!
Apa kabar anak sholeh sholehah bu Yulina, Alhamdulillah semoga kita semua dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT serta tetap bersemangat di hari ini. Aamiin Yaa Rabbal Aalamiin.
Sebelum belajar pastikan kalian mendengarkan tausiah dan pahami isinya, sholat dhuha berjamaah dan membaca Al Qur'an.
Mapel : Matematika
Tujuan Pembelajara :
Siswa dapat memahami nilai tempat bilangan 1 hingga 1000
Media pembelajaran : kartu angka, ppt bilangan cacah
Metode pembelajaran : ceramah interaktif, tugas mandiri
Menentukan nilai tempat bilangan 1 hingga 1000
Kamu
sudah belajar nilai tempat ketika duduk di kelas 2 nilai tempat
bilangan hingga puluhan Ayo belajar nilai tempat tinggal ratusan baca
kembali tes AKM
Jarak rumah paman ke gunung 137 km jarak rumah Danis ke gunung 154 km 137 dibaca seratus tiga puluh tujuh
Angka
1 menempati nilai tempat ratusan nilainya 100 angka 3 menempati nilai
tempat puluhan nilainya 30 angka 7 menempati nilai tempat satuan
nilainya 7.
Latihan
Menggambar macam- macam bentuk benda
Bangun
datar adalah suatu bangun geometri berbentuk datar rata bangun datar
disebut juga bangun dua dimensi. dimensi itu panjang dan lebar tetapi
tidak ada tinggi dan tebal bangun datar berdasarkan isinya ada dua
macam. Ada bangun datar berisi lengkung dan lurus titik bangun datar
berisi lengkung yaitu lingkaran dan elips. Bangun datar berisi lurus
yaitu segitiga persegi persegi panjang layang-layang dan jajargenjang.
Mapel : P. Pancasila
Tujuan Pembelajara :
Murid dapat menghargai identitas teman dan keluarga sesuai budaya.Media pembelajaran : Kartu Identitas Teman
-
Berisi nama, asal daerah, bahasa daerah, makanan khas, dan hobi.
-
Dibuat oleh siswa dengan bantuan guru.
Metode pembelajaran : Bercerita (Storytelling)
Siswa
menceritakan tentang budaya di keluarganya (contoh: bahasa ibu, makanan
khas, adat tertentu).Membiasakan murid mendengarkan dan menghargai
cerita teman.
Diskusi KelompokAnak-anak berdiskusi tentang perbedaan identitas, lalu saling menuliskan hal unik dari teman mereka.
Kita
senang sekali berteman kita semua pasti memiliki teman teman-teman kita
akan membuat kita bahagia dengan berteman kita dapat bermain bersama
dengan gembira dan saling menolong Ayo kenali lebih dekat teman-teman
kalian ketahuilah identitas dirinya dan keluarganya agar suasana kelas
menjadi lebih menyenangkan
Aku teman dan keluargaku
Kita
sebagai manusia tidak dapat hidup sendiri tanpa bantuan orang lain Oleh
karena itu manusia disebut makhluk sosial. Kita dan orang lain harus
hidup berdampingan baik dengan teman di sekolah dengan tetangga di rumah
maupun dengan lingkungan masyarakat setiap peserta didik di kelas
memiliki budaya masing-masing yang beraneka ragam perbedaan tersebut
menunjukkan adanya kekayaan bangsa Indonesia. Para tokoh bangsa seperti
Soekarno dan Muhammad Hatta turut serta dalam mempersatukan beragam suku
dan budaya dari Sabang sampai Merauke titik bangsa Indonesia memiliki
semboyan yaitu bineka Tunggal Ika Bhinneka Tunggal Ika artinya
berbeda-beda tetapi tetap satu
Unsur
rupa bentuk merupakan bagian penting dalam seni rupa yang meliputi
garis, warna, tekstur, bentuk, ruang, dan gelap terang. Unsur-unsur ini
digunakan untuk menciptakan karya seni yang memiliki keindahan dan
makna. Memahami unsur rupa bentuk membantu kita dalam mengembangkan
kreativitas dan mengapresiasi karya seni dengan lebih baik.
Selain
itu, dalam kehidupan sehari-hari, penting untuk menghargai identitas
teman. Setiap individu memiliki latar belakang, budaya, pendapat, dan
kepribadian yang berbeda. Menghargai identitas teman berarti menerima
perbedaan tersebut dengan sikap terbuka, menghormati hak dan pendapat
orang lain, serta menciptakan lingkungan yang inklusif dan harmonis.
Dengan
memahami unsur rupa bentuk dan belajar menghargai identitas teman, kita
tidak hanya menjadi pribadi yang kreatif, tetapi juga menjadi pribadi
yang toleran dan menghargai keberagaman.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar