Hari : Jumat, 18 Maret 2022
Assalamualaikum.wr.wb anak sholeh/sholeha bu Yulina,
Alhamdulillah semoga kita semua dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT
Aamiin Ya Rabbal Alamin. Sebelum mempelajari materi dan latihan MATEMATIKA, tetap jangan
lupa dengar tausiah kemudian tadarus dan shalat dhuha.
Di bawah materi matematika ada Kisi kisi Tema 6, untuk hari senin.
Membuat Tabel Distribusi Frekuensi
Tujuan Pembelajaran : Dengan menyimak dan mempelajari materi pada blog guru siswa dapat membuat table distribusi frekuensi tunggal
Pada pembelajaran sebelumnya kita sudah melakukan pengumpulan data dan menyajikan data dalam bentuk tabel.
Data yang baru saja diperoleh biasanya masih belum tersusun secara rapi dan urut. Agar data mudah dibaca dan mudah dipahami, data perlu disajikan dengan baik dalam bentuk tabel atau diagram. Jika data yang kamu peroleh sedikit maka dapat ditulis secara mendatar. Akan tetapi, Bagaimana menyusun data yang jumlahnya banyak? Bagaimana caranya
Sekarang, perhatikan data nilai hasil ulangan
matematika dari 36 siswa berikut.
80 50 60 60 90 40 80 90 80 40 70 80 90 30 70 90 60 60
60 80 70 80 80 50 50 70 80 70 60 60 90 70 50 70 80 50
Kita akan menyajikan data diatas ke dalam bentuk tabel distribusi frekuensi.
Jika kita perhatikan, tampak bahwa nilai ulangan terendah adalah 30. Nilai ulangan tertinggi adalah 90. Artinya, nilai yang harus kamu tulis adalah 30 sampai 90.
Nilai |
Turus |
Banyak Siswa (Frekuensi) |
30 |
I |
1 |
40 |
II |
2 |
50 |
|
5 |
60 |
|
7 |
70 |
|
7 |
80 |
|
9 |
90 |
|
5 |
Jumlah |
36 |
TUGAS
Hasil ulangan matematika siswa kelas 5 SD AlAzhar 2 adalah sebagai berikut
70 70 75 80 75 60 65 85 90 85 80 95 90 55 65 70 55 85
80 50 65 65 60 65 70 85 90 75 85 90 90 55 65 95 75 56
Buatlah tabel distribusi frekuensi tunggal dari data di atas
Trimakasih
KISI KISI TEMA 6
IPS
1. Mengidentifikasi akibat bentuk interaksi manusia dengan lingkungan.
2. Menentukan dampak positif interaksi manusia dengan lingkungan alam.
3. Mengungkapkan akibat negatif interaksi manusia dengan lingkungan.
4. Menentukan akibat masalah sosial.
5. Menunjukkan nama daerah ketinggian permukaan laut.
6. Mengungkapkan kembali pengertian makhluk sosial.
SbdP
1. Menentukan tangga nada slendro.
2. Menentukan tangga nada diatonik minor.
3. Menentukan penggunaan jenis tangga nada diatonik mayor.
4. Menentukan interval nada diatonik mayor.
5. Menunjukkan lagu daerah yang menggunakan nada pentatonik.
6. Memperagakan pola lantai pada tari daerah.
PKN
1. Menentukan kewajiban di dalam masyarakat.
2. Menunjukkan contoh hak masyarakat.
3. Menentukan sikap tanggung jawab di kelas.
4. Membedakan kewajiban dengan tepat.
5. Contoh sikap tanggung jawab hak dan kewajiban
6. Menunjukkan akibat bila tidak menjalankan tanggung jawab.
BAHASA INDONESIA
1. Menjelaskan pengertian teks eksplanasi.
2. Mengidentifikasi ciri-ciri teks eksplanasi.
3. Menentukan langkah-langkah teks eksplanasi.
4. Menentukan ciri-ciri ringkasan.
5. Mengidentifikasi fungsi kata tanya.
6. Menyimpulkan teks eksplanasi.
IPA
1. Mengungkapkan kembali pengertian perpindahan kalor secara konduksi.
2. Mencontohkan perindahan kalor.
3. Menentukan perpindahan kalor secara konveksi.
4. Menyebutkan kembali pengertian perpindahan kalor secara konveksi.
5. Menentukan perpindahan kalor.
6. Mengimplemntasikan perpindahan kalor.
Assalamualaikum bu.
BalasHapusNama : Haglien Vischa bilqueena.
No absen :09.
Hadir bu....
assalamu'alaikum bu
BalasHapusAlthamira Dinda F.
no. Absen :02
hadir bu
Nama:Ramadhan Altaf azzamy
BalasHapusKelas:5a
Absen:22
Terimakasih bu bu a materinya
Assalamu'alaikum Bu
BalasHapusNama: Lulua Maritza
Kelas : 5A
Absen: 14
Hadir Bu 🙏