Hari/Tanggal : Selasa, 12 Nopember 2024
Good morning my student....
Tabik pun ,,,!!
Apa kabar anak sholeh sholehah bu Yulina, alhamdulillah di hari yang berkah ini kita semua dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT, dan yang sakit smg cepat sehat kembali Aamiin Ya Rabbal Alamin.
Sebelum belajar pastikan sudah sarapan, mendengarkan tausiah serta pahami isinya, shalat dhuha dan membaca Al Qur'an.
Hari ini kita akan melanjutkan belajar materi Tema 4 Subtema 3 PB 1
Apersepsi :
Jika pada pembelajaran sebelumnya pada subtema 3 kita telah mempelajari tentang Kewajiban dan Hakku di Sekolah. Nah sekarang kita akan melanjutkan materi kita tentang Kewajiban dan hakku dalam bertentangan pada sub tema 4.
TEMA 4 : KEWAJIBAN DAN HAKKU
SUB TEMA 3 : KEWAJIBAN DAN HAKKU DALAM BERTETANGGA
Muatan : Bahasa Indonesia, MTK, SBDP
Pembelajaran : 1
Metode : Kerja kelompok, tanya jawab
Tujuan Pembelajaran :
1. Siswa dapat mengidentifikasi ungkapan atau kalimat saran dengan tepat.
2. Siswa dapat menentukan dua bilangan cacah yang hasil kalinya diketahui dengan tepat.
3. Siswa dapat mengidentifikasi bidang dan warna sebagai unsur karya dekoratif dengan tepat.
4. Siswa dapat membedakan kewajiban dan hak dalam bertetangga dengan tepat.
Ayo Membaca!
ayo kita lihat video di bawah ini :
Orang yang tinggal di dekat rumahmu disebut tetangga. Apakah kamu mengenal tetanggamu?
Apakah kamu suka bermain dengan tetanggamu?
Sukakah kamu memiliki tetangga?
Setiap orang berkewajiban menjadi tetangga yang baik. Kita wajib bersyukur memiliki tetangga yang baik. Jadilah tetangga yang baik!
Tetangga adalah orang yang tinggal di dekat rumahku. Aku mengenal namanya. Aku selalu menyapanya. Aku suka bermain dengannya dan mengunjunginya. Ibu menyarankan agar aku baik, sayang, dan hormat kepada tetangga. Ibu menyarankan agar aku bermain dengan tetangga. Karena tetangga adalah saudara dekatku.
Lani dan ibunya ingin berkunjung ke rumah tetangga baru mereka. Ibu membuat kue bawang untuk dibawa. Jumlah kue bawang ibu sebanyak 800 batang. Ibu meletakkan kue bawang ke dalam empat buah toples. Masing-masing toples terisi kue bawang yang sama banyak. Berapa kemungkinan toples yang digunakan? Berapa isi kue bawang di masing-masing toples?
Lani senang mengamati rumah tetangganya. Lani melihat di setiap rumah terdapat berbagai bentuk bangun datar. Bentuk-bentuk bangun datar apa saja yang sudah kamu ketahui?
Amati bentuk bangun datar di bawah ini!
Baiklah sholeh sholeha bu guru demikian materi kita pada hari ini semoga anak-anak dapat memahami materi hari ini dengan baik jangan lupa laksanakan sholat 5 waktu dan selalu gunakan kata tolong dan salaman cium tangan kepada ayah dan bunda. Bu guru akhiri Wassalamualaikum wr.wb 🙏
Tidak ada komentar:
Posting Komentar