Hari/Tanggal : Jum'at, 01 Agustus 2025
Good morning my students....
Tabik pun ,,,!!
Apa kabar anak sholeh sholehah bu Yulina, Alhamdulillah semoga kita semua dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT serta tetap bersemangat di hari ini. Aamiin Yaa Rabbal Aalamiin.
Sebelum belajar pastikan kalian mendengarkan tausiah dan pahami isinya, sholat dhuha berjamaah dan membaca Al Qur'an.
Mata pelajaran : PAK
Tujuan Pembelajara :
Membuat jadwal kegiatanku sehari- hari
Tujuan Pembelajaran :
Setelah mengikuti pembelajaran, siswa diharapkan dapat:
-
Menjelaskan pengertian bilangan cacah.
-
Membandingkan dua atau lebih bilangan cacah dengan benar menggunakan simbol >, <, dan =.
-
Mengurutkan bilangan cacah dari yang terkecil ke terbesar dan sebaliknya.
Media yang digunakan untuk membantu pembelajaran:
-
Kartu angka (dengan berbagai bilangan cacah).
-
Papan tulis dan spidol (untuk kegiatan interaktif).
-
PowerPoint / slide digital (untuk ilustrasi perbandingan dan pengurutan).
Metode yang digunakan bersifat aktif, partisipatif, dan menyenangkan:
-
Ceramah interaktif
Guru menjelaskan materi dengan mengajak siswa bertanya jawab agar terlibat secara aktif. -
Demonstrasi
Guru menggunakan media (misalnya kartu angka) untuk menunjukkan cara membandingkan dan mengurutkan angka.
Membandingkan dan mengurutkan bilangan cacah
REFLEKSI / KESIMPULAN PEMBELAJARAN :
Tidak ada komentar:
Posting Komentar