Hari/Tanggal : Rabu, 21 Mei 2025
Good morning my students....
Tabik pun ,,,!!
Apa kabar anak sholeh sholehah bu Yulina, Alhamdulillah semoga kita semua dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT serta tetap bersemangat di hari ini. Aamiin Yaa Rabbal Aalamiin.
Sebelum belajar pastikan kalian mendengarkan tausiah dan pahami isinya, sholat dhuha berjamaah dan membaca Al Qur'an.
Tema 8 : Prajamuda karana
Subtema 4 : Aku Suka Berkarya
Pembelajaran : 5
Muatan : B. Indonesia, Matematika, PPKn
Alat peraga : Video Pembelajaran
Metode : Tanya jawab, diskusi, Demontrasi
Pada pembelajaran sebelumnya anak anak sudah mempelajari tentang jenis lambang/simbol lalu lintas dengan benar. Nah sekarang kita akan mempelajari tentang menentukan arah mata angin dan membuat denah sesuai lokasi menggunakan arah mata angin dengan tepat
Adapun tujuan pembelajaran hari ini adalah :
Tujuan Pembelajaran:
1. Siswa dapat menentukan arah mata angin dan dapat menggunakan kata delapan arah mata angin dan pemanfaatannya dalam denah dengan tepat.
2. Siswa dapat membuat denah sesuai lokasi menggunakan arah mata angin dengan tepat
Ada tiga meja untuk menjual mainan bekas. Semua meja penjualan mainan bekas menghadap ke arah
barat.
Ada tiga meja untuk penjualan sepatu bekas. Semua meja penjualan sepatu bekas menghadap ke arah timur.
Ada empat meja untuk penjualan buku bekas. Semua meja penjualan buku bekas menghadap ke arah selatan.
Ada lima meja untuk penjualan baju bekas. Semua meja penjualan buku bekas menghadap ke arah utara.
Buatlah denah berdasarkan informasi tersebut!
Posisi ayunan ada di A2.
Posisi tempat duduk ada di A3.
Baiklah sholeh sholeha bu guru demikian materi kita pada hari ini semoga anak-anak dapat memahami materi hari ini dengan baik jangan lupa laksanakan sholat 5 waktu dan selalu gunakan kata tolong dan terimakasih kepada ayah dan bunda. Bu guru akhiri Wassalamualaikum wr.wb.
REFLEKSI / KESIMPULAN PEMBELAJARAN
Tidak ada komentar:
Posting Komentar