Hari/Tanggal : Kamis, 22 Mei 2025
Good morning my students....
Tabik pun ,,,!!
Apa kabar anak sholeh sholehah bu Yulina, Alhamdulillah semoga kita semua dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT serta tetap bersemangat di hari ini. Aamiin Yaa Rabbal Aalamiin.
Sebelum belajar pastikan kalian mendengarkan tausiah dan pahami isinya, sholat dhuha berjamaah dan membaca Al Qur'an.
Subtema : 4 Aku Suka Berkarya
Pembelajaran : 5
Alat peraga : Video Pembelajaran, alat peraga bangun datar.
Metode : Tanya jawab, Diskusi
Apersepsi : Pada pembelajaran sebelumnya anak anak sudah mempelajari tentang membuat diagram dalam bentuk gambar dengan tepat. Nah sekarang kita akan mempelajari menunjukkan perilaku yang sesuai dengan arti gambar dalam lambang negara “Garuda Pancasila” dengan benar.
Adapun tujuan pembelajaran hari ini adalah,
Tujuan Pembelajaran:
1. Siswa dapat menentukan arah mata angin dan dapat menggunakan kata delapan arah mata angin dan pemanfaatannya dalam denah dengan tepat.
2. Siswa dapat membuat denah sesuai lokasi menggunakan arah mata angin dengan tepat
3. Setelah mengamati gambar, siswa dapat menjelaskan posisi suatu tempat dengan benar.
4. Setelah berdiskusi, siswa dapat mengidentifikasi perilaku yang sesuai dengan pengamalan sila Pancasila dengan benar.
5. Setelah mengamati, siswa dapat menginterpretasikan data yang disajikan dalam bentuk diagram gambar dengan benar.
barat.
Ada tiga meja untuk penjualan sepatu bekas. Semua meja penjualan sepatu bekas menghadap ke arah timur.
Ada empat meja untuk penjualan buku bekas. Semua meja penjualan buku bekas menghadap ke arah selatan.
Ada lima meja untuk penjualan baju bekas. Semua meja penjualan buku bekas menghadap ke arah utara.
Buatlah denah berdasarkan informasi tersebut!
Isilah titik-titik sesuai gambar taman bermain!
Tentukan posisi sesuai contoh!
- Posisi pedagang ada di B2
- Posisi jembatan ada di B3
- Posisi air mancur ada di C2
- Posisi tempat sampah ada di C1
- Misalkan akan ditanam pohon. Lokasi yang bisa di gunakan B1 dan C3
Sekarang perhatikan gambar denah berikut ini !
Lengkapi denah dengan gambar sesuai keterangan!
Posisi A1 terdapat tempat duduk anak-anak saat beristirahat.
Posisi B2 terdapat kolam ikan.
Posisi A3, B3, dan C3 terdapat area penghijauan.
Posisi C1 terdapat tempat sampah
Baiklah sholeh sholeha bu guru demikian materi kita pada hari ini semoga anak-anak dapat memahami materi hari ini dengan baik jangan lupa laksanakan sholat 5 waktu dan selalu gunakan kata tolong dan terimakasih kepada ayah dan bunda. Bu guru akhiri Wassalamualaikum wr.wb.
REFLEKSI / KESIMPULAN PEMBELAJARAN :
Berdasarkan
hasil pembelajaran pada hari ini dapat diketahui bahwa sebagian besar
peserta didik sudah mampu memahami tentang menggunakan kata delapan arah mata angin dan membuat denah sesuai lokasi menggunakan arah mata angin dengan tepat. Namun ada juga beberapa peserta didik yang belum memahami. Untuk mengatasi hal tersebut maka guru
melakukan penjelasan ulang materi tersebut serta memberikan contohnya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar